Find us on Google Plus

Minggu, 08 Maret 2015

Posted by Unknown on 19.03 in | No comments
Tuba Fallopi atau saluran indung telur yang berperan dalam ovulasi dan pembuahan dapat mengalami sumbatan atau penyempitan. Apabila tersumbat, sel telur tak bisa dibuahi sperma atau embrio yang terbentuk tidak dapat masuk ke rahim untuk berkembang. Kondisi ini yang membuat kehamilan sulit terjadi.
Penyakit tuba falopi adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan pertumbuhan abnormal dari sel-sel kanker di dalam tuba falopi yang merupakan bagian dari sistem reproduksi wanita. Panjang saluran tuba falopi ini sekitar 7,5-10 cm. Walau terlihat kecil, saluran ini berperan sangat penting dalam proses ovulasi dan pembuahan. Tanpa saluran tuba falopi, telur tidak dapat dibuahi dan embrio tidak dapat menjangkau rahim, sehingga mustahil untuk berkembang.

Pantangan Makanan Penyakit Tuba Falopi
  • Jenis Sayur-sayuran.pantangan makanan penyakit tuba falopi
Jenis sayur-mayur yang perlu Anda hindari ketika terdiagnosa penyakit tuba falopi adalah tauge, sawit putih, kangkung, santan dan cabai.
  • Jenis Buah-buahan.
Dari berbagai macam buah, yang harus Anda hindari adalah durian, lengkeng, nangka, duku, nanas, alpukat serta buah anggur.
  • Minuman.
Selain makanan, ada juga beberapa minuman yang perlu dihindari oleh pengidap penyakit kista. Minuman-minuman tersebut adalah minuman beralkohol, minuman terlalu dingin serta minuman bersoda.
  • Daging.
Daging memang baik untuk kesehatan karena mengandung banyak protein dan zat-zat lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tapi tidak bagi penderita penyakit tuba falopi. Daging yang perlu dihindari adalah jenis dagin merah sepert daging sapi, daging kambing, daging kerbau itu semua termasuk jeroannya. Sedangkan untuk ikan yang perlu dihindari adalah makanan laut (udang, kepiting, cumi-cumi, dll).
  • Lainnya.
Selain keempat kategori di atas masih ada beberapa makanan yang patut Anda hindari. Pertama adalah makanan yang diawetkan seperti mie instan. Kedua, makanan yang banyak mengandung MSG atau biasa disebut vetsin, fastfood

Baca juga artikel lainya Obat Tradisional Tuba Fallopi

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter