Find us on Google Plus

Minggu, 11 Januari 2015

Posted by liya aliycia on 19.45 in | No comments
Faktor Penyebab Penyakit Varises - Ada beberapa hal yang menjadi penyebab atau pemciu timbulnya penyakit varises, dan alangkah baiknya jika kita mengetahui dan mengetahui beberapa faktor pemicu penyakit varises tersebut. Simak sajiannya berikut ini.

Penyakit Varises disebabkan oleh beberapa hal yang menjadi pemicu timbulnya penyakit pelebaran pembuluh darah vena ini. Dan perlu kita ketahui beberapa penyebab penyakit varises ini, karena dengan mengetahuinya kita bisa lebih waspada untuk melakukan tindakan langkah pencegahan untuk menekan resiko terkena penyakit varises ini. Adapun faktor pemicu penyakit varises adalah sebagai berikut ini:

1. Memakai sepatu hak tinggi

Hak sepatu yang tinggi membuat gerak otot tumit yang berfungsi membantu kerja otot pembuluh darah menjadi tidak maksimal

2. Faktor keturunan

Varises biasanya terjadi saat dewasa akibat perubahan hormon dan bertambahnya berat badan. Varises yang terjadi di usia muda, kemungkinan besar disebabkan oleh faktor keturunan atau genetik.

3. Kehamilan

Meningkatnya hormon progesteron dan bertambahnya berat badan saat hamil, sehingga kaki akan semakin terbebani, akibatnya aliran darah dari kaki, tungkai, pangkal paha dan perut bagian bawahpun terhambat dan tidak lancar.

4. Terlalu banyak berdiri

Berdiri terlalu lama membuat kaki terlalu berat menahan tubuh dan memperparah beban kerja pembuluh vena dalam mengalirkan darah. Bila anda adalah seseorang yang memiliki profesi mengharuskan banyak berdiri, usahakan untuk tidak berdiri dengan posisi statis (diam), tetapi bergerak, hal ini bisa dilakukan dengan berjalan di tempat, hal ini bertujuan agar otot tungkai dapat terus bekerja memompa darah ke jantung.

5. Kurang gerak

Kurang gerak menyebabkan otot sekitar pembuluh darah vena menjadi tidak mampu memompa darah secara maksimal.

6. Merokok

Kandungan nikotin dan beberapa zat kimia berbahaya dalam rokok dapat mengakibatkan pembuluh darah menjadi kaku dan terjadi penyempitan sehingga dinding pembuluh darah tidak elastis lagi.

7. Kolesterol tinggi

Penyakit kolesterol ini sangat berhubungan erat dengan masalah peredaran darah, kelainan pembuluh darah dan kegemukan yang memicu terjadinya varises.

Baca juga artikel pengobatan varises tradisional, link berikut ini: http://obattradisionalacemaxs.net/obat-tradisional-untuk-varises/

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter