Find us on Google Plus

Minggu, 25 Januari 2015

Posted by liya aliycia on 23.27 in | No comments
Asam urat merupakan hasil akhir dari metabolisme purin yang berada dalam tubuh, berfungsi  sebagai antioksidan yang berperan untuk meregenerasi sel. Kadar asam urat dalam tubuh harus terpenuhi dengan baik tidak kurang ataupun berlebih. Namun dewasa ini, dengan munculnya tekhnologi yang modern asam urat telah berubah menjadi gangguan penyakit. Hal ini diakibatkan oleh kadar asam urat yang berlebih yang cenderung tidak memperhatikkan pola hidup yang sehat di sekitar seperti seringnya mengkonsumsi makanan cepat saji. Nah, jika asam urat telah berubah menjadi suatu penyakit, nampaknya perlu pengobatan yang dapat menuntaskan segala keluhannya. Hanya dengan herbal Ace Maxs anda gangguan asam urat dapat anda dapat terpecahkan. Sebelum pada inti pembahasan simak dulu tentang penyakitnya
Sekilas Asam Urat

Asam urat adalah penyakit nyeri sendi yang dapat terjadi pada individu yang memiliki kadar asam urat yang tinggi dalam darah mereka. Asam urat dapat mengiritasi dan merusak sendi, serta ginjal, saluran kemih, dan area lain pada tubuh.

Sebagian besar kasus terjadi bila ginjal tidak mampu mengeluarkan asam urat yang berlebihan dari tubuh, kebanyakan pada pasien dengan penyakit ginjal kronis. Sisanya terjadi ketika asam urat terlalu banyak diproduksi dalam tubuh, seperti yang mungkin terjadi dalam kasus-kasus psoriasis, leukemia, dan gangguan lain.

Gejala Asam Urat atau Artritis Gout


Gejalanya meliputi nyeri sendi dan bengkak, paling sering di jempol kaki, lutut, pergelangan kaki, atau pergelangan tangan. Gejala lain yang umum adalah terjadinya batu ginjal, yang dapat mengakibatkan sakit perut parah, nyeri buang air kecil, dan kencing berdarah.

Faktor Risiko
  • Umur: Risiko meningkat dengan bertambahnya usia.
  • Gender: Asam urat atau gout lebih umum menyerang laki-laki, mungkin karena estrogen pada wanita memperlancar keluarnya asam urat di dalam urin.
  • Riwayat keluarga
  • Faktor diet: Lihat Diet untuk Asam Urat atau Artritis Gout.
  • Obesitas
  • Obat-obatan, termasuk diuretik, siklosporin, aspirin, dan niasin
  • Stres, trauma, atau pembedahan dapat meningkatkan risiko serangan mendadak.
Pengobatan Asam Urat atau Artritis Gout
  • Pencegahan serangan mendadak dapat mencakup perubahan pola makan (lihat diet untuk asam urat atau gout, di bawah) dan obat-obatan (misalnya allopurinol atau probenicid).
  • Serangan mendadak paling sering diobati dengan istirahat dan obat anti-inflamasi (NSAID) (misalnya, ibuprofen atau indometasin). Steroid dapat digunakan dalam kasus penyakit parah atau pada individu yang tidak dapat mengkonsumsi NSAID (misalnya, pasien dengan riwayat tukak lambung atau penyakit ginjal).
  • Operasi dilakukan untuk kasus yang parah yang tidak dapat diobati dengan tindakan di atas.
Baca juga artikel lainya pengobatan alternatif asam urat

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter