Find us on Google Plus

Jumat, 16 Januari 2015

Posted by liya aliycia on 23.02 in | No comments
Obat Alami Keputihan

keputihan merupakan permasalahan klasik pada kebanyakan kaum wanita. Ironisnya kebanyakan wanita tidak mengetahui tentang keputihan dan penyebab keputihan pada wanita itu sendiri dan malah yang menjadikan keputihan sebagai hal yang enteng. Justeru jika tidak ditangani dengan baik, keputihan bisa berakibat fatal. Kemandulan dan kehamilan ektopik (hamil di luar kandungan) bisa menjadi salah satu akibat dari adanya keputihan, selain itu gejala awal kanker rahim biasanya dimuali dengan adanya keputihan. Dan tentunya kanker leher rahim merupakan jenis penyakit yang berbahaya yang jika tidak ditangani dengan baik, akan berujung pada kematian. Jadi jangan anggap enteng keputihan.

Dibawah ini beberapa obat alami yang bisa membantu dalam mengobati masalah keputihan wanita adalah :
  • Bawang putih
     Bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang bisa membantu dalam membuat masakan lebih sedap. Salah satu manfaat bawang putih untuk kesehatan adalah membantu dalam menyembuhkan infeksi yang terjadi akibat dari bakteri dan juga jamur didaerah vagina. Dan cara menggunakan bawang putih sebanyak 1 siung tadi adalah dikupas sampai bersih dari kulitnya kemudian dipotong menjadi 2 bagian. Setelah itu, sebelum tidur letakkanlah potongan dari bawang putih tadi tepat diatas vagina hingga pagi hari.
        
  • KunyitSalah satu jenis umbi-umbian yang bisa membantu dalam mengatasi keputihan adalah kunyit. Kunyit mengandung anti bakteri yang sangat berguna dalam membantu menyembuhkan masalah keputihan tidak normal. Umbi kunyit merupakan bagian yang sering digunakan dan dipilih adalah umbi dengan usia yang jauh lebih dari satu tahun. Cara membuat obat keputihan alami dari kunyit adalah ambillah paling tidak 2 rimpang kunyit, 1 genggam daun beluntas, dan satu genggam buah asam serta satu potong gula aren. Kemudian semua bahan-bahan tadi direbus dengan menggunakan 1 liter air yang sudah mendidih setelah itu saringlah. Minumlah air dari rebusan tadi sebanyak 1 gelas dalam sehari.
        
  • Daun sirih
     Obat keputihan alami lainnya adalah daun sirih. Daun sirih bisa dibuat sebagia ramuan keputihan alami dengan cara merendam  daun sirih secukupnya saja ke dalam air kurang lebih selama 1-2 jam. Air rendaman daun sirih tadi digunakan untuk mencebok vagina. Obat alami yang terbuat dari daun sirih juga selain membantu mmencuci vagina untuk mencegah terjadinya keputihan maka juga bisa diminum dengan direbus terlebih dahulu.
        
  • Akar bayam
     Cara mengobati keputihan yang bisa dilakukan lainnya adalah dengan menggunakan akar bayam. Tumbuhan ini mengandung kandungan anti bakteri yang sangat kuat yang bisa membantu dalam membunuh bakteri yang jahat yang ada di dalam vagina dan juga bsia membantu dalam mengatasi atau mengobati infeksi yang menjadi penyebab keputihan pada wanita. Selain itu, akar bayam juga digunakan sebagai jus. Kemudian jus ini diminum paling tidak 2 kali dalam sehari.
Baca juga artikel lainya pengobatan tradisional keputihan

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter